Pages

Sunday, June 26, 2011

Whisper Of The Heart


Hmm, baru-baru ini, saya baru saja nonton Film animasi Jepang yang menarik. Kenapa saya bilang menarik? yah, karna memang menurut saya, film ini memang menarik.. Reppot ammat dah.. :D

Ok, Judul film ini seperti yang tertera di atas yaitu "Whisper Of the Heart" yang bercerita tentang seorang gadis muda bernama Shizuku Tsukishima. Oh ya film anime ini diangkat dari cerita Manga yang berjudul Mimi wo Sumaseba (tahun 1995) lalu dijadikan film animasi menarik yang disutradarai oleh Yoshifumi Kondo-dari Studio Ghibli..


Nah sekilas cerita dari Film Animasi ini..

Shizuku Tsukishima adalah anak yang berbeda dari teman-temannya. Di saat mereka sibuk membicarakan cowok, Shizuku malah senang membaca novel-novel pinjaman dari perpustakaan tempat ayahnya bekerja. nah suatu hari saat akan mengantar makan siang untuk sang ayah, Shizuku mengikuti seekor kucing yang membawa dia ke toko barang-barang antik. Di sana Shizuku jatuh cinta pada patung kucing yang bernama Baron Humbert von Jikkingen. Ternyata pemilik toko itu adalah kakek dari Seiji Amasawa, cowok yang pernah mengejek Shizuku tapi suka membaca buku-buku yang sama dengan Shizuku.

Saat hubungan mereka mulai membaik, Seiji bercerita tentang cita-citanya menjadi pembuat biola. Seiji ingin sekali belajar membuat biola di Itali, tapi keinginannya ditentang oleh orang tuanya. Mendengar cerita Seiji, Shizuku ingin punya cita-cita untuk dikejar di dalam hidupnya juga. Karena itulah, Shizuku akhirnya memutuskan untuk menulis novel fantasi.


Saya menyukai film ini karena berkaitan dengan sebuah impian masa depan. Siapa sih yang tidak pernah bimbang karena sebuah cita-cita? Yah terkadang kita selalu bingung, ingin jadi apa di masa depan nanti. Sedangkan kata orangtua, kita harus mempunyai cita2, agar kita mempuyai Tujuan dalam kehidupan kita. Maka dari itu saya suka nonton bagaimana awalnya Shizuku tidak tahu apa cita-citanya sampai akhirnya Shizuku bertekad menjadi penulis yang baik, menurut saya cerita inipun cocok buat temen-temen remaja yang belum tau/belum terpikirkan entang sebuah impian/cita-cita masa depan, bukan saja hanya untuk para remaja. Tetapi juga untuk para pencinta film anime lainnya. Nah, kekuatan film ini ada pada ceritanya yang sederhana tapi mampu menyentuh para penonton. Oh ya, permainan musiknya juga keren loh.
Bagaimana, setelah membaca sekilas cerita tentang Film anime Jepang ini,. Apakah teman-teman berminat untuk menontonnya? I Hope so.. wehehe
"The Baron, ini adalah Patung Kucing milik Kakek Saiji"





Ok thanks for reading!!


1 comment:

  1. wah,,makasih sekali udah mereview film ini sy juga suka sekali..sy mencari-cari di internet tp sy tdk ketemu krna sy gak tahu judulnya apa ternyata sy membaca blog ini dan akhirnya sy tahu judulnya..senang sekali.. dimana y bisa dapat filmnya?

    ReplyDelete

Thanks readers!~